Cara Mengatasi Apache tidak berjalan pada Ubuntu

Hay kawan, kali ini ane mau sharing ilmu baru nih, tentang bagaimana cara mengatasi apache yang tidak berjalan " It work " pada ubuntu . Mungkin suatu saat nanti anda pasti juga akan mengalami hal serupa seperti saya .

Masalah pada PC ane adalah , berawal saat dipinjam temen PKL buat praktek membuat Mailserver dengan squirrelmail .. Nah pada saat proses instalasinya tidak berjalan sampai usai atau bahasa jawanya ( Ora tutuk ) . hehehehe :D

Nah masalah ini cukup membuat ane sedikit pusing 7 keliling ... Setelah mendapat bantuan dari mbah Google, akhirnya ane menemukan solusinya ... Ikuti langkah dibawah ini :

- Anda harus terlebih dahulu menghapus file corrupt yang ada pada suatu directory . Contoh seperti dibawah ini :


- Setelah itu anda lakukan perintah dibawah ini :
# sudo apt-get purge apache2



- Lalu anda install kembali apache2 anda . Dengan cara dibawah ini :
# sudo apt-get install apache2


- Nah untuk memastikan apache2 telah benar-benar terinstall , anda masuk pada /etc/apache2/httpd.conf . Pastikan didalamnya terdapat tampilan seperti dibawah ini ...






Nah saran saya, kalo menginstall suatu aplikasi itu pastikan sampai tuntas yaa , hehehe :D
Semoga bermanfaat ........... Selamat mencoba





0 komentar:

Posting Komentar