Klik kanan pada touchpad tidak bisa setelah Install Linux





Kali ini ane mau posting, tentang bagaimana cara mengatasi Klik kanan pada touchpad setelah instal Linux .

pasti anda pernah mengalami hal serupa seperti saya, setelah instal ubuntu 12.04 server, touchpad khususnya klik kanan tidak bisa, tapi anda tidak usah risau, nati bakalan ada pada postingan dibawah ini. Setelah saya browsing, dan tanya-tanya pada socmed, akhirnya saya telah menemukan bagaimana caranya untuk mengatasinya ,  ;


1 . Pertama anda tidak harus masuk terlebih dahulu sebagai super user ( root )


2 . Setelah itu, masukkan perintah dibawah ini melalui terminal

   ~$ modprobe psmouse proto=imps


3 . Ikuti perintah dibawah ini :
 sudo nano /etc/modprobe.d/options


4 . Kemudian tambahkan baris berikut:
options psmouse proto=imps



5 . Setelah itu Restart Linux anda

     # reboot 


Selamat mencoba juragan :D , Semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. Makasih infonya gan...
    temen gw jga ada yang punya maslah
    kyak gitu

    BalasHapus
  2. HEhee, sama-sama master , semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. baru di hidupkan mouse klik kanan SDH masukin di atas malah Sido password for Ubuntu keyboard g jalan apa kira2 gan

    BalasHapus