Cara Install dan Extract file ekstenssi .7zip UBUNTU 12.04



- Definisi
7-Zip adalah open source file archiver. 7-Zip beroperasi dengan format arsip 7z, tetapi dapat membaca dan menulis beberapa format arsip lainnya. Program ini dapat digunakan dari antarmuka baris perintah, antarmuka pengguna grafis, atau dengan integrasi shell berbasis window. 7-Zip dibuat pada tahun 1999 dan dikembangkan oleh Igor Pavlov. Versi cross-platform dari utilitas baris perintah, p7zip, juga tersedia. 7-Zip adalah perangkat lunak open source. Sebagian besar dari kode sumber di bawah lisensi GNU LGPL. 
Secara default, 7-Zip menciptakan arsip Format 7z dengan ekstensi file .7 z. Setiap arsip dapat berisi beberapa direktori dan file. Sebagai pengurangan format keamanan atau ukuran kontainer yang dicapai dengan menggunakan kombinasi filter. Ini dapat terdiri dari pra-prosesor, algoritma kompresi, enkripsi dan filter. 
Kompresi 7 z menggunakan berbagai algoritma, yang paling umum di antaranya adalah bzip2, LZMA2, dan LZMA. Dikembangkan oleh Pavlov, LZMA adalah sistem yang relatif baru, membuat debutnya sebagai bagian dari format 7z. LZMA terdiri dari berbasis LZ besar geser kamus hingga 4 GB dalam ukuran, didukung oleh berbagai coder. Format file 7z asli terbuka dan modular. Semua nama file disimpan sebagai Unicode


- Cara Install P7zip via terminal

 # apt-get install p7zip-full


- Cara extractnya sebagai berikut

 # 7z x [nama file yang akan di extract] 

0 komentar:

Posting Komentar