Cara Setting Ukuran Maksimal Upload File di OwnCloud

Guna Menyambung postingan saya tentang bagaimana cara instalasi OwnCloud 5 pada ubuntu 12.04 LTS terdahulu , kali ini ane akan posting tentang bagaimana cara untuk menambah ukuran maksimal upload file pada owncloud. Caranya seperti dibawah ini :


1 . Pertama anda lakukan setting konfigurasi pada directory owncloud itu sendiri. Perintah yang digunakan biasa # nano atau # vi . Kalau saya lebih suka untuk memakai vi saja , hehehe , :D . Apabila komputer anda belelum di instal vim-nox , maka ikuti langkah dibawah ini :
 # sudo apt-get install vim-nox


2 . Setelah itu anda masuk pada directory file system anda, tempat dimana owncloudnya dulu anda install , kalau saya di /var/www


3 . Setelah melakukan perintah nomor 2 . Anda ikuti perintah seperti dibawah ini :
 # vi /etc/php5/apache2/php.ini










4 . Setelah itu, akan ada penampakan file yang isiya ratusan baris ini. dicari satu-satu juga bisa. ( Tapi kalo ane sih males banget , hehehehe :D ) . Lalu anda cari " 2M " (tanpa petik ). Cara pencariannya sendiri cukup mudah dengan perintah >> /2M (kemudian enter). Nah disitulah ada settingan post_max_size yang harus anda rubah , ganti sesuai selera anda , kalo ane sih pake 300M .


Loh kok gak bisa diisi sihh????

Bentar gan napsu amat , hehehe :D

Cara pengisiannya cukup dengan tekan tombol I . Setelah anda ganti post_max_size nya , anda simpan dengan cara >> Esc >> Shift+( tombol sebelah  kanan huruf L ) >> ketik wq >> Lalu enter




5 . Setelah itu anda lakukan restart pada apache , dengan cara seperti dibawah ini :
 # /etc/init.d/apache2 restart




- Proses restart pada apache



6 . Setelah itu buka owncloud anda , lalu lihat apa yang terjadi??



- Nah Identitas file uploadnya suda berubah bukan ,




# Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat ,,,







0 komentar:

Posting Komentar