Melakukan Pemasangan Acces Point di Dinas Perhubungan Klaten

Rabu 19 Februari 2014 . Kegiatan kemaren adalah melakukan pemasangan Acces Point di Dinas Perhubungan Klaten


Kegiatan kemaren diikuti oleh , Siswa Prakerin dari SMKN 1 Kediri ( Rohman, Hamdan, Reynaldi (saya) ) , Siswa Prakerin dari Temanggung, Serta dikomandoi oleh Pak Jimmy , Mas Puguh , Mas Pras , Mas Ganjur , serta mas Wasil .

Setelah kita melakukan briffing (persiapan) di BLC-Telkom KPLI Klaten, Lalu kita meluncur ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIB . Sesampainya disana kita langsung mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Setelah semuanya siap lalu mas Pras melakukan persiapan untuk memanjat Tower. Kali ini yang melakukan pemasangan Antena bukan Team jupe dari Temanggung ( wkwkwk, jupe = juru penek ). Dan setelah beberapa kali menemui problem, akhirnya Antena jenis Grid itu bisa terpasang dengan baik diatas Tower.

Nah saya dan beberapa rekan-rekan ditugasi untuk crimmping kabel . Setting Radionya dilakukan oleh Faqorin ( siswa prakerin dari Temanggung ) yang dipandu oleh Mas Puguh. Eng ing eng .... Horeee !!! Radio yang disetting Faqorin sudah bisa connect . Lalu selanjutnya kita melakukan setting serupa pada radio yang nantinya akan dipasang sebagai Station di Dinas Pertanian. Nah yang ini langsung di setting oleh ahlinya , yaitu Mas Puguh ( hehehehe ). Tidak butuh waktu lama mas Puguh akhirnya rampung settingnya.

Setelah semuanya rampung, kita beres-beres dan lalu cuuuuuussssss meluncur ke BLC-Telkom KPLI KLaten lagi ......

0 komentar:

Posting Komentar